Rabu, 21 Februari 2018

Bakat Dibalik seragam Polri

Brigadir Iswanto Zld
" Bakat Dibalik Seragam Polri "

Namanya memang tak sepopuler Norman Kamaru ataupun Saeful Bakhri, Namun soal bakatnya didunia musik tidak kalah dengan kedua rekannya tersebut. Nama Bowet ( panggilan populer dari Brigadir Iswanto ) pernah populer di dunia musik pada Tahun 2012 lalu lewat single lagu " Jumpa Pertama " karya Wishnu L Widharto, Arahan Don Aryadien.
Brigadir Iswanto/ Bowet adalah anggota kepolisian di jajaran Polres Gresik yang bertugas di kesatuan Bamin SPKT.
Meskipun Iswanto Dan Norman kamaru sama-sama terjun kedunia musik, namun Iswanto tidak ingin disebut menguntit langkah Norman. Iswanto mengaku suka menyanyi sejak kecil. Namun, dunia panggung hiburan baru dicobanya sekitar tahun 2010 lalu.
Pemuda tampan ini adalah lulusan SMUN 12 Surabaya Tahun 2003, Awalnya Bowet memang tidak bercita-cita menjadi seorang polisi karena cita-citanya sejak kecil adalah menjadi seorang Entertainer namun karena dorongan dan permintaan dari kedua orangtuanya, akhirnya dengan sedikit terpaksa Bowet melanjutkan study nya di SPM Polisi Negara Republik Indonesia Mojokerto Tahun 2005 lalu, dan masuk ke kepolisian pada 10 mei 2005.
Selama meniti karier nya dikepolisian Bowet pun sering mengisi acara sebagai penyanyi & MC di panggung-panggung dan live show. Bahkan penyiar radio pun pernah dilakoni oleh pria kelahiran Gresik, 26 Juni 1985 ini. “Awalnya saya suka mengisi acara waktu dinas di Bawean,” kata sulung dari lima bersaudara ini.
Potensi Iswanto rupanya diamati seorang produser yang kemudian menawarkan kesempatan bikin single. Tetapi bukan membawakan lagu dangdut seperti yang selama ini dilantunkan di setiap kesempatan.
“Saya ditantang untuk menyanyi pop jazz. Ketika saya coba, rasanya pas lagu itu buat saya,” ujar pria yang memilih Bowet sebagai nama panggungnya ini sambil menyebut Jumpa pertama yang merupakan single yang diharap bisa diterima penikmat musik Tanah Air.
Kondisi yang terjadi pada Norman dijadikan pengalaman bagi Briptu Iswanto dalam menapaki kariernya. Karena itu, pria yang memakai nama panggung Bowet ini berjanji akan tetap bertahan sebagai polisi apa pun yang terjadi.
"Saya berharap bisa jalani keduanya, sebagai polisi dan juga menyanyi. Tapi, yang utama tetap di kepolisian," tegasnya.
Tekadnya bertahan di kepolisian ini sangat beralasan, karena posisi Bowet yang sulung dari lima bersaudara sehingga diharapkan bisa jadi tulang punggung keluarga. "Saya memang tak boleh gagal.  Kasihan orangtua nanti," ungkap Bowet yang belakangan sedang promo singlenya Jumpa Pertama, yang kemudian disusul single kedua yang berjudul Aku yang posesif & Hati berteman Luka karya Hari Toledo.
Disinggung mengenai langkahnya terjun ke dunia tarik suara, Bowet menepis anggapan dirinya terinspirasi sukses Norman saat terjun ke industri musik. “Hanya kebetulan saja latar belakangnya sama-sama dari kepolisian. Tapi saya suka menyanyi kan sejak kecil,” kilahnya mengakhiri.

Sumber : Surya Online, SURABAYA Selasa, 20 November 2012 21:16
Diperbaharui oleh Restu Rohan & Brigadir Iswanto/ Bowet Rabu, 21 Pebruari 2018

20 komentar:

  1. Assalamualaikum.. Ternyata bagaimana saya ingin berkomunikasi dgn beliau.saya peminat beliau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana cara nya.saya ingin berkomunikasi kasih dengan pak pol.iswanto zld

      Hapus
    2. Saya kagum dengan Anda pak pol, Iswanto zld

      Hapus
    3. Saya salah 1 korban akun bodong bapak Iswanto alhafiz
      Tugas di Polresta pekan baru
      Tapi kenapa waktu vidio call mukanya sama ya pak..?
      Mohon kejelasannya pak,bahkan sekarng saya sedang di terorr pak

      Hapus
  2. Aku kagum dengan face bpk. banyak yg manfaatin foto BPK di FB. Yg mampu menghipnotis kaum hawa. Termasuk aku ada yg aku kenal di FB yg gunakan foto BPK.

    BalasHapus
  3. Setelah aku tahu itu hanya akun palsu aku blok. Tapi kenapa BPK ga tindak lanjuti karena banyak perempuan yg jadi korban.

    BalasHapus
  4. Knapa bapa gak cari tau org yg buat akun palsu pake foto bapa..ksian sma org 2 yg jadi korban pa.. Ada yg pake nama Tio s.ada yg pake nama iswanto tapi tugasnya katanya di riau pa... Mohon d tindak lanjuti pak

    BalasHapus
  5. Sayapun juga korban...pkai nma iswanto dan tugasnya d riau..tlong di tindk lanjuti pk...

    BalasHapus
  6. Saya jg korban hari ini 17 september 2020

    BalasHapus
  7. Tolong direkam suara baoak iswanto

    BalasHapus
  8. Saya juga korban pak ngkuxa Ilham tgas di Riau

    BalasHapus
  9. Pak Iswanto kenapa tidak didengar jwritan Ibu2 ini.. Bagaimana kalo nanti menimpa keluarga anda. Tolong ditindaklanjuti Bapak yang baik

    BalasHapus
  10. Tolong di tindak lanjut ti orang yang pake profil bapak Iswanto ...nama di fb m sandy...ngaku sebagai satreskrim di polda Riau ...dia berusaha nipu saya ... Alhamdulillah saya sadar aku cari identitas beliau di polda Riau tdk ada tapi malah menemukan Iswanto yg asli di Gresik Surabaya ini ..jadi tolong di tindak lanjuti ...kasihan sdh banyak yang ketipu sama orang ini....

    BalasHapus
  11. Dan saya juga merupakan salah satu target yg sedang di incer nya.sudah 2 Minggu ini intens baik WhatsApp ataupun messanger.Alhamdulillah saya sdh dapat info nya,tapi masih saya liatin aja,karena sejauh ini belum menunjukkan gelagat nya.
    Judulnya masih saya liatin wkwk...

    BalasHapus
  12. Bapak iswanto yang terhormat, banyak kaum hawa yg terpesona dg foto bapa di FB bahkan memimpikan bapak. Dan yg memainkan peran itu sungguh wow dia jago rayu n gombal ampe klepek2. Tolong pak ditindak lanjuti kalau tidak banyak korban.

    BalasHapus
  13. Seminggu kemarin ada acount FB atas nama Pak Iswanto. Kl memang akun palsu kenapa gak ditindak lanjuti pak?! Meresahkan

    BalasHapus
  14. Aku pun udah jadi target nya aku sudah tertipu dan aku enggak mau lagi tapi dia masih gencar j merayu kata dia bertugas di Kapolda Riau tolong lah pak di tindak lanjuti sudah banyak yang jadi korban ?!sunguh meresahkan

    BalasHapus
  15. Penampilan dan peribafi mu tidak menggambar prilaku seorang penegak keadilan malah kau bertopengan seragam mu berbuat kejahatan.Di mna naluri kemanusiasn mu sebagai seorang manusia.kau lupa kau juga punyai isteri dan anak bagaimana kau melakukan kejahatan pada orang begitu juga Allah akan membalasnya kelak malah lebih parah Inshaa Allah..

    BalasHapus
  16. Menjadi tulang belakang kluarga..brrrrttt dasar penipu.kasian dey org tua lo berbangga pada seorang anak yg penipu.bagi yg pernah jdi korban itu bkn akun palsu tpi itu lh yg sebenarnya.Iswanto adalah pemilik akun FB.saya punya bukti mmg dia orgnya.ngasi mkan kluarga dengan wang yg gk bener penghasilan dari penipuan dan pemerasan..sya doakn suatu waktu lmbat atau cepatnya setiap saudara perempuan mu,isteri mu bahkan ank perempuan mu akn menerima hal yg sama malah lebih parah dari apa yg ko perbuat ke orang lain.tsrus lah ko menongkat langit hngga ko terlupa apa yg telah ko perbuat keatas org lain..kasian yah mbak intan punya suami kaki gombal..katanya sdah cerai 2 thun ya mbak, punya ank perempuan umuran 12 thunan..alasan cerai suka ngadu ke org tua setiap klinya bertengkar...

    BalasHapus